Gundogan Ingin Manchester City Juara Dengan Balutan Rekor

By Admin


nusakini.com - Manchester - Manchester City begitu perkasa di Liga Primer Inggris musim ini, jika tidak bisa dibilang sempurna. The Citizens memuncaki klasemen dengan raihan 78 poin dari 29 matchday yang sudah dihelat.

Dengan jarak 16 poin dari Manchester United sebagai pesaing terdekat, City hanya butuh empat kemenangan lagi guna pastikan gelar juara EPL. Satu hal yang jelas ingin segera dipastikan seluruh skuat tim asuhan Pep Guardiola, tak terkecuali Ilkay Gundogan.

Gelandang internasional Jerman itu bahkan enggan hanya juara, tapi juga bertekad membawa City torehkan rekor poin tertinggi sebagai kampiun. Musim ini mereka berpotensi menorehkan 105 poin di akhir musim, mengalahkan rekor 95 poin milik Chelsea saat juara di musim 2004/05.

"Kami punya peluang untuk memecahkan rekor poin yang didapatkan dalam satu musim. Kami bilang bagi diri sendiri jika kami ingin mendapatkan rekor itu," tutur Gundogan, seperti dilansir Daily Mail.

"Tapi tentu saja, misi utama kami adalah mendapat gelar juara. Kami ingin memainkan setiap laga dengan cara yang serius untuk menjaga performa dan mentalitas kami. Itu sangat penting.

"Kami berada di posisi yang sangat bagus di EPL dan kami akan sangat menikmati setiap pertandingannya. Kami tahu musim ini memiliki performa yang menakjubkan dan kami ingin menularkannya ke kompetisi lain," punfkasnya. (fft/om)